Polisi Gadungan Ditembak Reserse

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Polres Temanggung melumpuhkan tersangka perampasan kendaraan bermotor, Yis (29) warga Dusun Gembyang, Desa Kentengsari, Kecamatan Candiroto Temanggung saat penangkapan karena mencoba akan melarikan diri. Dalam aksinya tersangka selalu mengaku sebagai anggota Polisi untuk menakut-nakuti korban.

Dua korban tersangka adalah Ibadika Sodikin (14) dan Aska Mohammad Manzila (14) warga  Desa Candisari, Kecamatan Bansari yang kendaraanya dirampas di Dusun Mindikan, Desa Campuranom. Dari aksinya itu pelaku berhasil mendapatkan motor Honda Beat AA-4746-FN dan ponsel Samsung Galaxy A8.

Kasubag Humas Polres Temanggung, AKP Henny Widiyanti mengatakan, usai kejadian korban langsung melapor ke Polisi yang kemudian ditindaklanjuti dengan pencarian. "Yis terdeteksi berada di wilayah Kecamatan Kedu dan langsung  ditangkap. Yis ditembak kakinya karena melarikan diri," katanya di mapolres setempat, Selasa (02/08/2016).

Saat kejadian korban tengah berdua di lokasi dan tiba-tiba Yis yang mengaku Polisi lalu memaksa  mengantar ke Kalensari dengan mengancam. Tetapi sesampai di Dusun Mindikan, Desa Campuranom menyuruh berhenti lalu merampas ponsel dan membawa lari motor. (Osy)

BERITA REKOMENDASI