Polisi Lacak Pembunuh Pawang Kuda Nil GL Zoo

SLEMAN (KRjogja.com) – Pihak kepolisian telah mengantongi pelaku penembakan terhadap Nanang Raharjo, pawang kuda nil di GL Zoo Minggu (30/10/2016) lalu. Kini polisi tengah melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang sudah diketahui keberadaannya.

Kapolda DIY, Brigjen Polisi Prasta Wahyu Hidayat saat ditemui di Mapolda DIY Selasa (1/11/2016) mengatakan pihaknya telah memerintahkan tim melacak keberadaan para pelaku. "Kami sudah identifikasikan dan pelaku sudah terlacak, doakan saja lekas tertangkap," ungkap Prasta.

Diungkap Kapolda, kejadian naas yang akhirnya merenggut nyawa Nanang tersebut terjadi akibat adanya perselisihan antara korban dengan pelaku. "Ribut di bonbin (GL Zoo) dan pelaku menggunakan pistol angin, tapi untuk pastinya kita tunggu pelaku ditangkap dan kita minta keterangannya," imbuhnya.

Korban Nanang sendiri ditemukan tergeletak di utara tembok kandang kuda nil milik GL Zoo. Beberapa warga sempat menolong dengan membawa ke rumah sakit terdekat namun luka tembak di pinggang sebelah kiri akhirnya membuat Nanang meregang nyawa.

Luka tembak berdiameter 6 milimeter pun diduga menjadi alasan terakhir Nanang menghembuskan nafas terakhirnya. Hal tersebut diperkuat dengan keterangan beberapa saksi yang mendengar suara senapan angin sebelum menemukan korban dalam keadaan tergeletak. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI