Polisi Masih Selidiki Identitas Pembuang Bayi

BOYOLALI (KRjogja.com) – Kepolisian masih berusaha mengungkap pelaku pembuang bayi di Dukuh Randu Kununing, Desa Glintang, Kecamatan Boyolali, Senin (14/11/2016) petang kemarin.

Kapolres Boyolali AKBP Agung Suyono, Rabu (16/11/2016) menjelaskan, penyelidikan masih dilakukan untuk mengungkap pelaku dan motif pembuangan bayi yang baru lahir ke dalam selokan. ‎Beruntung bayi tersebut ditemukan warga sehingga nyawanya berhasil diselamatkan. Upaya untuk mengungkap identitas pelaku antara lain dengan menelusuri orang yang tinggal di wilayah sekitar yang kemungkinan melahirkan beberapa saat sebelum bayi tersebut dibuang.

Sejumlah fasilitas dan tenaga kesehatan, seperti bidan, puskesmas, dan rumah sakit dicek dan diperiksa untuk menggali informasi terkait kasus pembuangan bayi tersebut. Personel Babinkamtibmas juga dikerahkan untuk melakukan penelusuran.

"Tokoh dan anggota masyarakat juga kami mintai bantuan untuk membantu penyelidikan ini," ungkap Kapolres.

Untuk upaya penyelidikan, pihaknya juga sudah meminta keterangan dari para saksi mata serta warga yang menemukan bayi tersebut.

Diberitakan sebelumnya, pada Senin petang kemarin, warga menemukan bayi berjenis kelamin laki-laki terbungkus kresek hitam tergeletak di dalam selokan di samping rumah, tepat di bawah pipa saluran ‎pembuangan limbah rumah tangga. Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi sehat dengan ari-ari masih menempel di pusar. Sementara polisi melakukan penyelidikan, bayi tersebut kini dirawat dan diawasi bidan desa setempat. (R-11)

 

BERITA REKOMENDASI