Polisi Selidiki Pelaku Pelempar Molotov di Gentan

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Polres Sukoharjo masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus pelemparan bom Molotov di rumah korban Diar Retayoga (62) warga RT 05 RW 09 Desa Gentan, Kecamatan Baki. Hasil pemeriksaan saksi diketahui pelaku berjumlah dua orang diduga mabuk.

Kapolsek Baki AKP Poniman, Selasa (23/05/2017) mengatakan, sudah melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi. Selain itu juga menyita sejumlah barang bukti salah satunya botol yang dilempar pelaku. Hasilnya diketahui isinya berupa bahan bakar minyak dan minuman keras (miras) jenis ciu.

“Sebelum melempar botol ke rumah korban (Diar Retayoga-red). Dua orang diduga pelaku sesuai keterangan saksi mengendarai sepeda motor tidak seimbang atau oleh dan melempar batu dan botol ke tempat lain,” ujar AKP Poniman.

Pelaku diduga mabuk saat melakukan aksinya termasuk dengan sasaran rumah korban. “Masih dilakukan penyelidikan apakah lemparan ke rumah korban itu disengaja atau ada motif lain. Yang jelas usai lemparan muncul api,” lanjutnya.

Polsek Baki masih belum mengetahui motif pelaku melempari rumah korban. Korban sendiri merupakan pensiunan perusahaan swasta dan sesuai hasil pemeriksaan tidak diketahui memiliki masalah lingkungan. (Mam)

BERITA REKOMENDASI