Polisi Tahan Dua Pelaku Pencabulan

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Satreskrim Polres Purworejo menangkap dua pemuda tanggung berinisial P (20) dan M (20) karena mencabuli dua gadis pelajar warga Kecamatan Kaligesing berinisial D dan S. Dua tersangka melakukan aksi bejat itu di waktu bersamaan di jalanan sepi Kecamatan Loano.

Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP Kholid Mawardi SH mengatakan, M yang warga Desa Hardimulyo Kaligesing dan P penduduk Girimulyo Kulonprogo ditetapkan sebagai tersangka dan menjalani penahanan. "Alat bukti sudah kuat," ujarnya kepada KRJOGJA.com, Senin (25/6/2018).

Kasus tersebut bermula ketika tersangka janjian bertemu dengan dua korban. Mereka bertemu di salah satu desa Kecamatan Kaligesing, kemudian jalan-jalan naik sepeda motor. P memboncengkan D, sedangkan M bersama S. Mereka pergi hingga larut malam dan sampai di Kecamatan Loano.

Dua tersangka merayu korban hingga terjadi perbuatan tersebut. "Mereka melakukan perbuatan di lokasi yang berdekatan, pada waktu yang sama. Tersangka P memperkosa korban D dan M mencabuli S," terangnya.

Kasus terungkap ketika orang tua yang khawatir anaknya pulang larut malam menginterogasi korban. "Mereka mengaku kepada orang tua masing-masing, telah menerima perbuatan cabul dari para pelaku. Korban lapor polisi dan kami amankan dua pria itu," tuturnya.

Kholid menambahkan, terkait pengakuan korban S bahwa pelaku lebih dari satu orang, masih akan didalami. Polisi tidak bisa asal menangkap seseorang apabila tidak mengantongi alat bukti yang kuat. "Masih sebatas pengakuan salah satu korban, kami masih dalami pengakuan itu," ujarnya.

Sementara itu, dua pelaku disidik dalam dua berkas berbeda sesuai korban dan jenis perbuatannya. Keduanya disangka dengan Pasal 82 UU RI nomor 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun.(Jas)

BERITA REKOMENDASI