Polisi Tangkap Seorang Sopir Pembunuh Wanita di Gubuk ‘Asmara’

Editor: Ary B Prass

SEMARANG, KRJOGJA.com – Satreskirm Polres Semarang berhasil mengungkap kasus dugaan pembunuhan  terhadap seorang wanita berinisial Sit (38) warga Lingkungan Gembongan, Karangjati, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

Tersangka adalah lelaki berinisial Ton (49) seorang sopir beralamat di salah satu desa di wilayah Kecamatan Tawangsari , Kabupaten Sukoharjo.

Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika pada gelar perkara, Kamis (31/3/2022) mengatakan, tanggal 23 Maret 2022 lalu pihaknya menerima laporan terkait penemuan mayat seorang wanita.

Penemuan mayat  wanita di gubuk di Dusun Dendeng, Wringinputih, Bergas pada pukul 15.30 WIB. Selanjutnya, tim melakukan olah perkara di lokasi kejadian dan menemukan hal yang mencurigakan dan janggal. .

“Kami melakukan autopsi dan dari keterangan sejumlah saksi diduga kuat mayat wanita yang ditemukan ini adalah korban pembunuhan,” kata AKBP Yofan

“Dilakukan otopsi terhadap jenazah. Dari keterangan saksi, saat kejadian tersebut dan hasil otopsi bahwa kasus ini adalah pembunuhan,” tegasnya.

Hasilnya, terdapat luka akibat kekerasan di bagian wajah dan bagian tubuh lainnya. Ditemukan luka lecet di bibir bawah, luka memar di leher melingkar penuh seperti bekas ikatan.

Penyidik melakukan pendalaman saksi yang diperiksa dan difokuskan pemilik gubuk tersebut, yakni lelaki berinisial Mar. Akhirnya terungkap pembunuhan dilakukan Ton dengan cara korban dijerat sarung dan diseret.

BERITA REKOMENDASI