Polisi Usut Kasus Pembakaran Keji di Sedayu

BANTUL (KRjogja.com) – Kasus tewasnya ayah tiri yang dengan keji dibakar oleh anaknya di Dusun Pedusan Sedayu Bantul terus diusut polisi. Hingga  kini sudah tiga orang diperiksa penyidik Polsek Sedayu untuk dimintai keterangan perihal kejadian itu.  Namun belum satu orangpun dijadikan tersangka.

Sementara dalang dibalik pembakaran itu Na belum diperiksa lantaran kondisinya belum memungkinkan akibat luka bakar. Sejauh ini polisi belum tahu pasti pemicu peristiwa memilukan tersebut. Sebagaimana diketahui kasus tersebut terjadi Sabtu (6/8/2016) lalu. MB RIS Muryanto asal bogor akhirnya meninggal Jumat (12/8/2016) malam.  Sementara Ny Rt  yang baru saja dinikah siri mengalami luka bakar serius dan hingga sekarang di rawat di RSUP Sardjito. Termasuk Na pelaku pembakaran yang juga putra dari Ny Rt juga dalam perawatan.

Kapolsek Sedayu Kompol Moch Nawawi, Rabu (17/8/2016)  mengungkapkan, pasca kejadian sabtu (6/8/2016) lalu polisi sudah melakukan pengecekan dan olah tempat kejadian perkara. Termasuk menyita sejumlah barang perabotan dari rumah tempat kejadian itu. Terkait dengan motif, Moch Nawawi belum bisa membeberkan secara gamblang. Hal tersebut terjadi karena saksi kunci dalam kejadian itu belum bisa dimintai keterangan. Moch Nawawi mengungkapkan, bahwa status pasangan ini memang sudah menikah siri.  "Kami tidak tahu pasti apa penyebabnya, sehingga pembakaran  oleh anak Ny Rt yang tidak lain istri dari korban bias terjadi," ujar Moch Nawawi.

Namun pihaknya tidak mau berspekulasi, untuk keterangan pastinya baru bias diketahui setelah pelaku pembakaran dimintai keterangan.  “Kami belum tahu mengapa  anak Ny Rt ini  melakukan pembakaran, apa tidak boleh ibunya menjalin kedekatan dengan korban atau bagaimana itu terus kami selidiki,” jelasnya.

Sementara  informasi yang dihimpun KRjogja.com dilapangan menyebutkan, kasus pembakaran  terjadi  hanya sesaat setelah Ny Rt menikah siri dengan korban. Aksi keji itu terjadi setelah siang berlangsung nikah siri. Malamnya pembakaran keji itu terjadi.  Menurut keterangan korban sebelum meninggal, malam sebelum kejadian bersama Ny Rt berada didalam kamar anaknya. Setelah itu mendadak dari luar pintu dibuka, belum sempat beranjak langsung disiram bensin dan disulut korek api. Seketika api berkobar membakar badan Ny Rt dan korban hingga mengalami luka dibagian dada hingga kepala.

Sementara dari pantauan di lokasi terjadinya kebakaran, bagian depan atau kamar tamu hangus. Demikian juga didalam kamar, perabotan gangus terbakar. Polisi Polsek Sedayu kini mengamankan barang bukti kursi dan motor. (Roy)

BERITA REKOMENDASI