Polres Banyumas Grebek Industri Ciu

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Untuk mengantisipasi kemungkinan adanya korban jiwa akibat menenggak minuman keras (Miras). Polres Banyumas gencar melakukan razia miras dengan sasaran home industri pembuatan miras jenis ciu di Desa Wlahar, dan Windujaya, Kecamatan Wangon, Banyumas.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIK, Jumat (20/4/2018), menjelaskan dalam razia tersebut polisi menyita sebanyak 1700 liter ciu, dan 773 liter tuak siap edar.

"Miras itu sudah dimasukan kedalam jrigen, ember dan plastik dijual dari 20 ribu hingga Rp 30 ribu perliter," kata AKBP Bambang YS. Dari miras yang disita sebanyak itu berasal dari enam perajin,yakni, Mj,Kw,Sk,Wr,dan Ss.

Selain miras jenis ciu dan tuak, polisi juga merasia miras botolan dari berbagai merek di sejumlah dan toko dan warung yang tidak memiliki izin di Banyumas,sebanyak 3600 botol.

Para pembuat dan penjual miras dinilai sudah melanggar Perda Kabupaten Banyumas Nomor 32 Tahun 2014 tentang pengendalian dan pengawasan minan beralkohol.(Dri)

 

BERITA REKOMENDASI