Polres Pati Bongkar Pabrik Miras

Editor: Ivan Aditya

PATI, KRJOGJA.com – Polisi berhasil membongkar pabrik minuman keras di Desa Dengkek Kecamatan Pati Kota. Barang bukti ditemukan miras yang dipalsukan dengan yang merk sudah terkenal.

"Saya sudah perintahkan anggota supaya membongkar jaringan miras asal Dengkek ini," tegaskan Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan kepada KRJOGJA.com, Kamis (21/12/2017).

Dalam sebuah operasi khusus, petugas menggerebek rumah milik Nm warga desa Dengkek.  ‎Barang bukti yang diamankan, botol kosong 500 buah, 26 botol Whisky siap edar dan 86 botol Vodka siap edar serta 36 lembar cukai palsu.

‎Pabrik miras milik Nm yang sudah dibuka selama sepuluh tahun tetakhir, dalam seharinya  bisa memproduksi hingga 500 botol. Oplosan dari arak murni dengan air putih, kemudian dikemas ke dalam botol yang sebelumnya sudah dipasang merk tertentu. Lalu ditempel cukai palsu.

‎Miras produksi Nm dijual Rp 15 ribu sedangkan harga asli miras tersebut  bisa sampai Rp 45 ribu. Untuk  botol besar dijual Rp 25 ribu dengan harga asli Rp 60 ribu. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI