Pos Ronda Dekat Masjid Syuhada Dimolotov

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Segerombolan orang menyerang sebuah pos ronda yang berada di Jalan Ahmad Jazuli Kotabaru tak jauh dari Masjid Syuhada Yogyakarta, Kamis (15/06/2017). Para pelaku yang diperkirakan berjumlah 10 orang ini juga melemparkan bom molotov dan merusak gerobak serta becak yang berada di sekitar lokasi. Seorang pelaku berinisial WD (13) yang berstatus pelajar berhasil ditangkap dalam kejadian ini.

Saat kejadian gerombolan pelaku dengan mengendarai sepeda motor melintas di Jalan Ahmad Jazuli. Ketika melewati lokasi kejadian yang berada di sebelah barat Masjid Syuhada tersebut kawanan pelaku langsung berhenti dan merusak pos ronda serta gerobak dan becak di dekat Toko Bunga Sudirman.

Warga yang berada di sekitar pos ronda langsung mengejar dan berhasil menangkap seorang pelaku. Dalam kejadian ini seorang warga mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

"Kejadiannya dua kali. Yang pertama molotov jatuh di gapura masuk gang dan menghanguskan tembok. Yang kedua menyerang lagi dan pada waktu itu yang tertangkap satu orang," ungkap Kasi Humas Polsekta Gondokusuman, Aiptu Aris.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan satu buah senjata tajam dan satu unit sepeda motor matic. Polisi saat ini tengah mengembangkan kasus tersebut dan mengejar pelaku lain yang terlibat dalam penyerangan itu. (Van)

BERITA REKOMENDASI