Potongan Kaki, Tangan dan Kepala Manusia Ditemukan di Selokan

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Tim Inafis Satuan Reskrim Polres Banyumas, dan Polsek Tambak, Selasa (9/7/2019) masih melakukan pemeriksaan dan penyelidikan berkait ditemukannya potongan tubuh manusia yang terdiri tangan, kaki, dan kepala dalam kondisi hangus terbakar ditemukan warga di saluran air yang kering di Dusun Plandi, Desa Watuagung, Kecamatan Tambak,  Banyumas. 

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, Selasa (9/7/2019) saat melakukan pemeriksaan di lokasi penemuan menjelaskan penemuan potong tubuh manusia yang sudah tidak utuh dalam kondisi hangus terbakar ditemukan  warga Senin (8/7/2019) petang sekira pukul 18.10 WIB. 

"Polisi menerima informasi dari warga ada potongan tangan, kepala dan kaki, pada Senin (8/7) petang. Selanjutnya  anggota  langsung melakukan olah TKP. Sekarang masih dalam penyelidikan. Lokasinya berada di perbatasan Banyumas dan Banjarnegara yang berjarak hanya 50 meter dari tugu perbatasan," kata AKBP Bambang YS. 

Penemuan potongan manusia itu berawal ketika  Pariman (45) warga setempat yang mendapat laporan dari seorang bocah berumur 12 tahun sekira pukul 16.30 WIB. Bocah itu menjelaskan menemukan daging besar dalam kondisi hangus bakar di selokan atau gorong-gorong Desa Watu Agung RT 8 RW 3, Tambak, Banyumas. 

Oleh Pariman laporan itu langsung ditindak lanjuti dengan mendatangi TKP untul mengecek kebenaranya. Setelah dicek ternyata benar adanya potongan tangan dan kepala yang sudah hangus terbakar.

Penemuan dilaporkan ke polisi. Sejumlah polisi dari Polsek Tambak dan Polres Banyumas bersama tima Inafis mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan dan penyelidikan.Untuk mengetahui potongan tubuh manusia selanjutnya dibawa ke RSUD Margono Soekarjo Purwokerto, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, sekaligus untuk mengetahui jenis kelaminya. 

Informasi dari warga setempat yang biasa melintasi jalan alternatif penghubung Banyumas, sebelumnya mengaku sempat melihat kepulan asap di tempat kejadian. Mereka tak mengira kepulan asap di solokan air kering itu adalah potongan tubuh manusia yang sedang dibakar.

Polisi dan warga hingga kemarin masih melakukan kemungkinan adanya potongan tubuh manusia lainya diluar tangan,kaki dan kepala disekitar lokasi penemuan yang jauh dari pemukiman penduduknya tepatnya di perbukitan perbatasan Kabupaten Banyumas-Banjarnegara.(Dri)

BERITA REKOMENDASI