Pria Penuh Luka Tewas di Kebun Karet

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Warga dikejutkan dengan temuan mayat laki-laki tanpa identitas yang diduga korban pembunuhan di kebun karet wilayah PT Perkebunan Nusantara IX Bojongrejo masuk Dusun Sapen Desa Selosabrang Kecamatan Bejen Temanggung, Sabtu (09/09/2017).

Kepolisian Resort Temanggung yang mendapat laporan dari warga langsung menerjunkan tim untuk melakukan olah tempat kejadian dan melakukan visum et repretum untuk selanjutnya di bawa ke layanan kesehatan setempat untuk di otopsi guna mengetahui penyebab kematian.

Seorang saksi Sutarcip (45) warga Dusun Paponan RT 3 RW 3 Desa Bejen Kecamatan Bejen Temanggung mengatakan sebagai orang yang kali pertama menemukan mayat tersebut. Kala itu, Sekitar Pukul 05.30 WIB, ia yang kerja sebagai karyawan di PT PN IX Bojongrejo tengah mengontrol kebun karet.

Dikatakan, sosok mayat tersebut terlentang di lereng kebun karet dekat jalan raya Leter- Bejen – Ngalian. Semula diduga temannya yang tidur lalu berteriak menyuruh bangun. Ternyata tidak bangun dan saat diperhatikan ternyata bukan teman. Saat diperiksa telah meninggal dengan sejumlah luka.

Dia menyampaikan tidak kenal dengan mayat tersebut dan bukan orang setempat. Ia kemudian menghubungi temannya, yakni Dwi Kurniawan (35) warga Dusun Tambak Desa Selosabrang Kecamatan Bejen dan dilanjutkan pada Rasiyo (47) perangkat desa setempat warga Dusun Selosabrang 1 Desa Selosabrang Kecamatan Bejen.

Dikatakan ciri-ciri korban adalah laki-laki, berpakaian celana jeans berwarna biru, kaos dalam putih, jaket biru dan tinggi badan sekitar 150 cm. Ada luka di tubuhnya, yakni tusuk di bagian leher, dileher masih melekat tali dan luka pada muka. "Pada kaki dan kepala di bungkus bagor makanan ayam," katanya.

Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP Dwi Haryadi mengatakan petugas kepolisian langsung menuju lokasi untuk melakukan olah TKP dan pemeriksaan pada korban. " Korban belum diketahui, memang diduga pembunuhan. Polisi masih menyelidiki kasus tersebut," katanya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI