Puluhan Anggota Geng Hammer Diciduk

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Puluhan remaja anggota Kelompok Hammer diciduk petugas di kawasan Ngasem, Kraton, Yogyakarta, Minggu (27/11/2016). Gerombolan pelajar ini diketahui akan menyerang Geng Respect dan merencanakan aksi tawuran di kawasan jembatan baru UGM. Dari tangan para remaja ini berhasil diamankan beberapa bilah senjata tajam, stik pemukul dan puluhan unit sepeda motor.

Petugas berhasil menggagalkan aksi tawuran ini setelah mendapat laporan dari masyarakat yang melihat sekelompok remaja tengah berkumpul di sebelah barat Restaurant Pendopo Dalem Kraton. Laporan tersebut ditindaklanjuti dengan mengirimkan tim gabungan dari Satuan Sabhara dan Satuan Intelkam Polresta Yogyakarta serta petugas Polsek Kraton.

Setibanya di lokasi aparat menjumpai puluhan remaja tengah berkumpul. Melihat Polisi datang para anggota geng ini langsung kocar-kacir melarikan diri. Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dan para remaja tanggung tersebut hingga akhirnya sekitar 30 pelajar diantaranya berhasil diamankan,

Saat dilakukan penggeledahan petugas menemukan 2 celurit, 1 golok dan 1 bilah pedang, serta beberapa buah alat pemukul. Senjata tajam tersebut diperoleh dari tangan Alf, Jos, And dan Ste yang keempatnya tercatat sebagai pelajar dari sebuah SMA swasta di Yogyakarta.

Puluhan anggota geng ini langsung diangkut ke truk Dalmas dan dibawa ke Mapolresta Yogyakarta. Selain barang bukti senjata tajam maupun tumpul, turut disita pula sekitar 29 unit sepeda motor milik para pelajar yang tak dilengkapi surat-surat.

"Benar telah kami amankan beberapa orang anggota (geng) berikut barang bukti. Kasus tersebut ditangani Polresta Yogyakarta," tegas Kapolsekta Kraton, AKP Etty Haryanti. (Van)

BERITA REKOMENDASI