Punya Utang Tapi Takut Istri, Pria Ini Mengarang Cerita Jadi Korban Begal

SLEMAN, KRJOGJA.com – Terjerat pinjaman online, aksi nekat dilakukan AWK (35) warga Kalasan, Sleman. Ia membuat laporan palsu seolah menjadi korban begal dan motornya Nmax Nopol AD 3270 EHC dibawa kabur pelaku.

Padahal, motor ia jual seharga Rp 10 juta dan uangnya digunakan oleh AWK untuk membayar utang. Aksi AWK yang masuk ranah pidana ini, akhirnya berhasil diungkap polisi dan ia terpaksa merayakan Lebaran di penjara.

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Rony Prasadana SIK menjelaskan, terungkapnya kasus itu berawal dari penyelidikan terkait laporan AWK. Lelaki tersebut, melaporkan ke Polsek Ngemplak telah menjadi korban begal di di Jalan Pamungkas, Umbulmartani, Ngemplak Sleman, Minggu (24/4/2022) sekitar pukul 22.00 WIB. Pelaku bahkan meminta seorang temannya berinisial NKS untuk memposting pembegalan yang dialaminya di media sosial facebook. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi menemukan sejumlah kejanggalan.

“Ternyata memang benar, AWK telah membuat laporan palsu. Apa yang ia laporkan di Polsek Ngemplak itu adalah rekayasanya sendiri,” ungkap Kasat Reskrim,” Rabu (27/4/2022).

BERITA REKOMENDASI