Purnawirawan Prajurit Gagalkan Pencurian

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA (KRjogja.com) – Susilo (86) seorang purnawirawan TNI AU berhasil menggalkan pencurian saat dua orang pelaku beraksi di rumahnya yang berada di Jalan S Parman, Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (09/09/2016). Satu orang pelaku dapat ditangkap, sedangkan seorang lainnya berhasil melarikan diri.

Kedua pelaku yang membawa senjata tajam ini beraksi memasuki rumah Kolonel purnawirawan tersebut. Saat itu Susilo yang mengetahui dua pencuri memasuki rumahnya berusaha menggagalkannya.

Dengan tangan kosong Susilo menghadapi dua pelaku. Para pencuri yang kualahan berusaha kabur, namun pada saat bersamaan anak korban yakni Bripka Icuk anggota Polsek Kaligondang dan isterinya datang.

Kedua perampok sempat menabrak Icuk di pintu gerbang. Seorang pelaku terpelanting dan langsung dibekuk Icuk sedang pencuri lainnya berhasil kabur. Tak ada barang berharga yang berhasil digondol pelaku, namun akibat kejadian ini Susilo mengalami luka pada lengan, kaki dan wajahnya.

"Seorang pelaku berinisial Ald berusia 19 tahun sudah diamankan di Mapolres. Satu pelaku lagi sedang dalam pengejaran," tutur Kapolres Purbalingga, AKBP Agus Setyawan.

Petugas Polres Purbalingga langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pengejaran terhadap pelaku yang kabur. Korban yang menderita luka segera dilarikan ke RSUD Purbalingga. (Rus)

BERITA REKOMENDASI