Racik Obat Mercon, Pemuda Ditangkap

PURWOREJO, KRJOGJA.com – DA (19), pemuda warga Desa Karanganyar Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo ditangkap Unit Resmob Satreksrim Polres Purworejo. Pemuda itu tertangkap tangan meracik dan menjual sembilan kilogram obat mercon.

"Kami melakukan penyelidikan dan muaranya penjual obat petasan adalah DA, lalu petugas menangkapnya," ungkap AKBP Satrio Wibowo SIK, Kapolres Purworejo, kepada KRJOGJA.com, Jumat (9/6).

DA tidak bisa berkutik ketika ditangkap. Saat dilakukan penggeledahan di mobilnya, polisi menemukan obat mercon suap jual. Selain itu, polisi mengamankan mobil minibus, timbangan, kantong plastik, cobek dan muntu. 

Tersangka membeli obat mercon sudah jadi dari pedagang di Kebumen. Namun karena tergiur keuntungan, pelaku membeli belerang dan meracik ulang peledak berbahaya itu. Sementara DA mengaku nekat berjualan obat petasan untuk mendapat keuntungan. "Setelah racikan obat dibungkus dan dijual lagi, keuntungannya hingga 40 persen. Saya baru pertama kali dan sekarang menyesal," ucapnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI