Rampas Tas Wartawan, Jambret Dilempar Kursi

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG (KRjogja.com) – Syamsul Huda (25) warga Desa Wringinputih, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang babak belur dihajar massa usai tertangkap saat  menjambret tas milik Julianery (50) seorang wartawan dari Jakarta. Saat itu korban sedang melakukan peliputan di Dusun Maitan, Borobudur, Sabtu (18/06/2016). Beruntung di sekitar lokasi kejadian ada petugas Polsek Borobudur yang segera mengamankan pelaku dan membawanya ke Mapolsek.

Menurut korban, tas yang ditaruh di keranjang sepeda dan berisi uang Rp1,5 juta, kamera, HP dan barang berhaga lainya tiba-tiba diambil orang dengan naik motor metik.  “Spontan saya dan suami mengejar sambil berteriak maling-maling. Tahu-tahu banyak warga yang keluar rumah ikut mengejar. Pas di pertigaan keluar Kampung seperti ada warga yang melempar pakai kursi hingga pelaku jatuh,” katanya usai memberikan keterangan di Mapolsek Borobudur.

Kapolsek Borobudur AKP Amin Supangat, membenarkan jajarannya telah mengamankan pelaku pencuri spesialis wisatawan yang sedang jalan-jalan dengan menggunakan sepeda. “Pelaku ini sudah menjadi target opersai (TO) kami sejak beberapa bulan terakhir,” katanya.

Kini pelaku dan barang bukti berupa sepeda motor mio dengan nomor polisi AA 5761 PA, serta HP, dan barang bukti lainya milik pelaku masih diamankan di Polsek Borobudur guna proses lebih lanjut. Atas perbuatannya pelaku bisa dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Sementara Pelaku Syamsul Huda, mengaku terpaksa melakukan perampasan untuk membelikan bahan kecantikan pacarnya. “Rencana uang akan saya belikan serum kecantikan untuk pacar saya,” akunya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI