Razia Cafe Kawasan Prawirotaman, Ratusan Botol Miras Diamankan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Jajaran Polresta Yogyakarta menggelar razia dengan sasaran minuman keras (miras) di sepanjang Jalan Parangtritis Yogyakarta, Jumat (26/01/2018). Empat cafe kawasan Prawirotaman dimasuki petugas untuk mencari miras yang sengaja disediakan bagi para pengunjung. Sebanyak 113 botol minuman haram dari berbagai merk berhasil diamankan dalam razia ini untuk disita guna dimusnahkan.

Kasubag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Partuti Wijayanti mengungkapkan operasi cipta kondisi ini sengaja digelar untuk menekan peredaran miras di tempat hiburan. Selama ini memang banyak laporan dari masyarakat menyebutkan beberapa cafe di kawasan tersebut sering menyediakan miras bagi para pengunjung.

“Cipta kondisi ini digelar agar suasana wilayah Kota Yogyakarta ini aman dan terkendali. Seperti kita ketahui selama ini banyak tindak kriminal terjadi berawal dari mengkonsumsi minuman keras, hal itu yang ingin kami berantas,” tegas Partuti Wijayanti di ruang kerjanya, Sabtu (27/01/2018).

Dalam razia ini petugas mengamankan ratusan botol miras diantaranya 61 botol bir Frost, 20 botol bir Bali Hai, 33 botol bir Bintang. Ratusan botol miras ini dibawa petugas ke Mapolresta Yogyakarta untuk selanjutnya dimusnahkan.

Partuti Wijayanti menegaskan, operasi cipta kondisi seperti ini akan terus dilakukan guna menekan peredaran miras di Kota Yogyakarta. Ia juga meminta kepada masyarakat yang menjumpai adanya peredaran miras di wilayahnya untuk segera melapor kepada petugas dan tak mengambil langkah atau tindakan sendiri. (Van)

BERITA REKOMENDASI