Reka Ulang Pembunuhan Guru SD, Pelaku Gemetar

Editor: KRjogja/Gus

GROBOGAN (KRjogja.com) – Tangan Tugiyono (43), tampak gemetar ketika melakukan reka ulang membunuh istrinya, Endang Listyowati (40), Selasa (07/12/2016). Pria yang seharinya kernet angkutdes jurusan Wirosari-Purwodadi itu tidak bisa menahan air matanya. Bahkan sesekali ia menyebut nama Galuh (8), anak keduanya yang saat kejadian menyaksikan aksi sadis yang ia lakukan.

Reka ulang sendiri tidak dilakukan di tempat kejadian dirumah korban Dusun Beber Desa Mayahan Kecamatan Tawangharjo, tetapi di rumah salah satu warga Dusun Sambak Kelurahan Danyang, sekitar 1 kilometer dari Mapolres. “Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, reka ulang kita lakukan tidak di TKP pembunuhan,” ujar Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Eko Adi Pramono, di sela-sela memimpin reka ulang.

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, Polres mengerahkan sekitar 20 personil di sekitar lokasi reka ulang. Ada 16 adegan yang diperagakan tersangka. Mulai dari saat tersangka pulang naik sepeda motor, hingga melarikan diri dari pintu belakang setelah membantai istrinya. Dalam reka ulang, korban diperagakan Bripda Nur Aida, sedangkan anak korban diperagakan Brida Renti

Korban yang seharinya guru SDN l Putatsari Kecamatan Grobogan itu tewas pada Minggu (27/11/2016) malam. Korban mengalami luka perut robek hingga usus terburai.  Pembantaian itu dilakukan tersangka di hadapan anaknya yang masih berumur 8 tahun. Kurang dari 24 jam, tersangka  berhasil diringkus saat sembunyi di tengah sawah dekat rumahnya.

Menurut pengakuan tersangka, ia tega mebunuh istrinya karena cemburu berat. Hubungan suami istri yang ia jalani juga sudah tidak harmonis sejak dua tahun terakhir.(Tas)

BERITA REKOMENDASI