Remaja Pencuri Kambing Diringkus Polsek Bruno

PURWOREJO (KRjogja.com) – Unit Reskrim Polsek Bruno berhasil meringkus Wid (16) remaja warga Pakisarum Kecamatan Bruno dan And (21) asal Cepetan Bruno. Keduanya adalah komplotan pencuri kambing yang beraksi di kandang milik Niman Santoso (46) warga Nglamat Pakisarum.

Penangkapan keduanya merupakan hasil pengembangan polisi atas laporan korban pada Sabtu (17/12/2016). "Kami mendapat laporan dan melakukan penyelidikan, hasilnya mengarah kepada keterlibatan kedua tersangka," ungkap AKP Mahmoyo, Kapolsek Bruno, kepada KRjogja.com, Selasa (20/12/2016).

Tidak butuh lama bagi polisi mengungkap kasus itu. Kedua tersangka diamankan di rumahnya tanpa perlawanan pada Senin (19/12/2016).

Menurutnya, aksi pencurian itu dilakukan tersangka pada Sabtu dinihari sekitar pukul 01.00. Keduanya mengambil sepasang kambing dan menggendongnya menuju mobil yang diparkir seratus meter dari kandang. "Korban mengalami kerugian Rp 3,5 juta," terang Mahmoyo.

Polisi menjerat keduanya dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. "Ancamannya tujuh tahun penjara," tandasnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI