Residivis Spesialis Pencuri Sepatu Jamaah Masjid Ditangkap

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Seorang residivis tersangka pencurian spesialis sepatu bermerk Rud (39) warga Jebres, Solo berhasil ditangkap petugas Polsek Sukoharjo Kota. Tersangka selalu mengincar sepatu yang ditinggal di halaman di masjid saat ditinggal pemiliknya menjalankan ibadah salat.

Kapolsek Sukoharjo Kota, AKP Parwanto mengatakan, tersangka melakukan pencurian pada Senin (08/05/2017) sekitar pukul 12.30 WIB di Masjid As Syifa di kompleks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukoharjo di Jalan Dr Muwardi, Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo Kota. Tersangka mengambil satu pasang sepatu merk Adidas type ZX750 warna hitam.

Pencurian dilakukan tersangka dengan niat berangkat dari rumah dengan sasaran di Masjid As Syifa RSUD Sukoharjo menggunakan sepeda motor. Tersangka memakirkan sepeda motornya didekat RSUD dan masuk ke dalam masjid.

Di masjid tersangka berpura-pura tiduran untuk melihat situasi dan mengincar sepatu bermerk milik jamaah. Setelah melihat sepatu incarannya tersangka kemudian melakukan aksi mengambilnya tanpa sepengetahuan pemiliknya.

“Tersangka datang ke masjid menggunakan sandal jepit dan pulang memakai sepatu bermerk hasil curian. Harga sepatu sasaran tersangka ditaksir sekitar Rp 1 juta lebih,” ujarnya di Mapolres Sukoharjo, Selasa (30/05/2017).

Perbuatan tersangka terekam kamera CCTV yang dipasang pihak RSUD Sukoharjo disekitar Masjid As Syifa. Satpam setempat mengenali tersangka yang kembali datang ke Masjid As Syifa dan dilakukan penangkapan, Senin (22/05/2017) sekitar pukul 12.30 WIB. Tersangka mengakui perbuatanya melakukan pencurian sepatu.

Satpam RSUD Sukoharjo kemudian membawa tersangka ke Mapolsek Sukoharjo Kota. Saat dilakukan pemeriksaan diketahui tersangka sudah melakukan pencurian di Masjid As Syifa RSUD Sukoharjo berulang kali.

“Masih kami dalami karena kemungkinan tersangka merupakan komplotan pencuri spesialis dengan sasaran di masjid,” lanjutnya.

Tersangka Rud mengatakan, sengaja niat datang dari rumah ke Masjid As Syifa RSUD Sukoharjo untuk mencuri sepatu bermerk milik jamaah. Sepatu tersebut kemudian dijual ke pedagang barang bekas senilai Rp 100 ribu. “Uang hasil menjual sepatu dipakai untuk makan,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI