Roy Suryo: Kasus Kopi Mirna Segera Terungkap

PURWOREJO (KRjogja.com) – Pakar telematika KRMT Roy Suryo Notodiprojo meyakini bahwa kasus kopi bersianida yang menewaskan Wayan Mirna Salihin bakal segera terungkap. Roy Suryo mengaku terus berkomunikasi dengan Edi Darmawan Salihin, ayah korban, dan memberi informasi yang berkaitan dengan keahliannya.

Menurut Roy, pihak kepolisian pernah memintanya menjadi saksi ahli dalam kasus tersebut. Namun Roy khawatir posisinya akan dipermasalahkan tim kuasa hukum terdakwa Jessica Kumala Wongso.

Roy pun menolak tawaran itu. "Kebetulan juga ayah Mirna adalah sahabat saya, namun demikian tetap menolak mengingat posisi saya yang menjabat sebagai pengurus parpol," ungkapnya menjawab pertanyaan KRjogja.com, saat berada di Purworejo, Sabtu (20/8/2016) sore.

Kendati demikian, Roy Suryo mengaku beberapa kali memberikan petunjuk kepada keluarga Mirna untuk memudahkan terungkapnya perkara itu. "Termasuk soal video, saya pastikan itu asli," tegasnya.

Rekaman CCTV yang ditayangkan di hadapan majelis hakim PN Jakarta Pusat adalah bagian dari upaya memperjelas rekaman. "Sama halnya ahli foto memperjelas gambar dengan perbesaran, tetapi objeknya kan sama. Demikian juga dengan rekaman itu, saya pastikan tidak ada manipulasi, hanya upaya memperjelas saja," tandasnya. (Jas)

 

BERITA REKOMENDASI