Rumah Produksi Miras Oplosan Digerebek

Editor: Ivan Aditya

BANTUL (KRjogja.com) – Sataun Sabhara Polres Bantul menggrebek sebuah rumah yang digunakan untuk mengoplos minuman keras di Dusun Ngewotan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Jumat (12/08/2016). Dari rumah Sm (46) itu Polisi menyita sejumlah barang bukti diantaranya, 347 plastik miras oplosan siap edar, 11,5 jerigen miras oplosan siap edar, alkhohol murni 56 liter, miras topi miring 2 botol, 64 botol vodka, wisky  47 botol, anggur merah 1 botol dan bir 47 botol.

Kabag Ops Polres Bantul, Kompol Danang Bagus Anggoro SIK didampingi Kasat Shabara Polres Bantul, AKP Agus Nuryanto mengatakan rumah produksi miras oplosan itu digrebek Polisi setelah ada laporan warga. Selama ini warga curiga sering  ada orang keluar masuk di rumah tersebut.

Kecurigaan itu langsung dilaporkan ke Polres Bantul dan petugas melakukan penyelidikan sekitar dua pekan untuk memastikan rumah milik Sm tersebut digunakan mengoplos miras. “Setelah  yakin  langsung kami grebek,  selain miras pabrikan   rumah itu sebagai lokasi mengoplos miras,” ujar Danang di Mapolres Bantul.

Setiap satu kemasan plastik satu liter dibandrol Rp 20.000 hingga Rp 25.000. Dijelaskan untuk memuluskan aksinya Sm  dirumahnya juga membuka toko kelontong. (Roy/Jdm)

BERITA REKOMENDASI