Rusak Pagar, Dul Jambret Nyolong Motor

KARANGANYAR (KRjogja.com) – Seorang residivis kasus pencurian dan pemberatan (curat), Abdul Rohman alias Dul Jambret kembali diringkus aparat Polres Karanganyar. Tersangka membobol rumah korban, mencuri sepeda motor dan menjualnya.

Pencurian tersebut terjadi di Dukuh Pucung Rt 01/Rw X Desa Bolon, Colomadu pada Selasa (5/7/2016). Namun tersangka baru diringkus pada Senin (7/11/2016) lalu di salah satu toko swalayan daerah Paulan, Colomadu. Selama empat bulan ini, barang bukti berupa sepeda motor Honda Vario H 5209 DH sudah berpindah tangan dari tersangka ke seorang warga Nogosari, Boyolali, Haryanto.

“Berdasarkan keterangan Haryanto, sepeda motor itu digadaikan tersangka kepada dirinya. Dari situ, kami melacak keberadaan tersangka sampai dirinya muncul di wilayah Paulan, Colomadu. Langsung ditangkap,” jelas Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak kepada KRjogja.com, Selasa (22/11/2016).

Dari pengakuan tersangka, sepeda motor Honda Vario itu dicurinya dari rumah korban, Kisworo Hery Nugroho warga Paulan Barat Rt 01/Rw II Colomadu. Aksi itu dimulainya dengan merusak gembok pagar kemudian merusak lubang kontak sepeda motor incaran. Aksi kriminalitas ini bukan kali pertama dilakoni Dul Jambret, karena ia residivis kasus pencurian di Kartasura dan Boyolali, masing-masing dua kali.

Adapun barang bukti berupa sepeda motor korban Honda Vario H 5209 DH, sepeda motor sarana Suzuki Satria yang telah diganti plat AB 6709 JA, kunci T dan drey serta sebuah ponsel. Dia dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian. (R-10)

 

BERITA REKOMENDASI