Saat Lengah, Abang Ojek Ditikam

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Seorang pengemudi ojek asal Gondang Wetan Rt 04/Rw I Kelurahan Manahan, Banjarsari Solo, Danang bin Sarojo (58) ditikam di bagian leher dan muka oleh pelaku yang menyaru penumpang di Dukuh Babakan Desa Malangjiwan Colomadu, Karanganyar, Rabu (11/10/2017) pukul 13.30 WIB. Pelaku berhasil dilumpuhkan berkat perlawanan korban dibantu warga.

“Korban awalnya tak menaruh curiga seorang dari terminal Solo menggunakan jasanya. Ia bersedia mengantarkan tersangka yang berpura-pura menumpang untuk diantar ke Colomadu,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto kepada wartawan dalam gelar barang bukti kasus pencurian dengan kekerasan di Mapolres, Kamis (12/10/2017).

Tersangka merupakan warga Banjarharjo Rt 05/Rw VI kebakkramat, Suparno (41). Belakangan diketahui, dirinya residivis beberapa kasus pencurian yang telah menjalani vonisnya di LP Klas IA Surakarta.

Usai menyepakati pembayaran jasanya, mereka melaju ke alamat di Colomadu. Belum sampai ke tujuan, tersangka meminta sopir berhenti. Kemudian, ia memaksa abang ojek itu menyerahkan kunci berikut sepeda motornya. Lantaran korban melawan, tersangka langsung mengeluarkan pisau dapur dan menusukkannya beberapa kali ke leher dan muka korban.

“Korban berusaha minta pertolongan dengan berteriak. Karena panik, tersangka kabur namun dapat ditangkap oleh korban dan warga sekitar,” terang Kapolres.

Korban yang bersimbah darah dilarikan ke RS TNI AU Colomadu sedangkan tersangka digiring ke Mapolsek Colomadu.

Dalam kasus ini, barang bukti berupa sebuah tas ransel warna hitam, sebilah arit, pisau dapur, dan satu unit Yamaha Jupiter Z warna merah nopol AS 6586 DS. Tersangka bakal dijerat dengan Pasal 365 ayat 1 dan 2 ke-4e KUHP junto Pasal 53 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara. (Lim)

BERITA REKOMENDASI