Sabu Dikempit dalam Pembalut, Wanita Ini Langsung Dibekuk

SEMARANG KRJogja.com – EW (41), wanita asal Pematang Siantar Sumatera Utara, Senin (19/2) ditangkap otoritas Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang setelah diketahui menyelundupkan narkoba jenis sabu dari Kuala Lumpur, Malaysia.

EW tiba di Bandara Internasional Ahmad Yani setelah menumpang pesawat Air Asia AK 328 rute Kuala Lumpur – Semarang pada pukul 09.15.Mencurigai gerak-geriknya, petugas gabungan dari Diresnarkoba Polda jateng bersama Bea Cukai langsung membawanya ke ruang pemeriksaan. Setelah diperiksa, ketahuan pelaku menyembunyikan sabu seberat 538 gram tersebut dimasukkan ke dalam pembalut wanita yang dikenakan dengan dibalut lakban. 

Direktur Reserse Narkoba Polda Jateng, Kombes Pol Dani K mengungkapkan penangkapan dilakukan karena adanya laporan yang mengungkapkan adanya wanita yang menempuh perjalanan dari Riau ke Kuala Lumpur dan menuju Semarang. Gerak-gerik wanita yang belakangan diketahui berinisial EW asal Pematang Siantar tersebut diintai karena mencurigakan. 

"Kota Semarang masih menjadi sasaran empuk peredaran narkoba. Mengingat pasarnya ada dan terdapat pembeli eceran. Kami terus memburu para bandar, pengedar hingga konsumennya."

Kakanwil Dirjen Bea Cukai Jateng & DIY, Parjiya menyatakan mengintensifkan pengawasan dan pemeriksaan lalu lintas barang dan orang dibantu instansi terkait untuk mengungkap peredaran benda terlarang tersebut. (Cha/Cry) 

BERITA REKOMENDASI