Sabu Dipendam di Tanah, Dua Kurir Disel

KARANGANYAR (KRjogja.com) –  Dua kurir sabu-sabu ditangkap Satresnarkoba Polres Karanganyar di wilayah Colomadu. Saat itu, dua tersangka menggali tanah di tepi Jalan Adi Sumarmo untuk mengambil paket sabu seberat 1,01 gram.

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak mengatakan, dua tersangka masing-masing bernama Yari Handoko (49) warga Karangasem Solo dan Pambudi Aji Sasmito (47) warga Grogol Sukoharjo. Keduanya tak dapat berkutik saat petugas mendapati paket sabu yang diambilnya dari lokasi tepi Jalan Adi Sumarmo, Dusun Nanasan Rt 02/Rw III, Malangjiwan, Colomadu pada 14 November 2016.

"Para tersangka sudah diincar petugas. Diikuti sampai ke lokasi pengambilan sabu-sabu. Ternyata ada orang lain mengirim kepada mereka dengan cara ditanam di tanah di tempat yang dijanjikan," jelas Kapolres kepada wartawan di Mapolres, Jumat (18/11/2016).

‘Serbuk putih’ yang terbungkus di kantung plastik bening berperekat itu menjadi barang bukti kasus ini, kemudian sebuah ponsel merek Samsung dan sepeda motor Honda Vario hitam B 6631 UWC. Berdasarkan penyelidikan polisi, para tersangka akan menjual barang haram itu ke pengguna di wilayah Solo. Hasil pemeriksaan menunjukkan para tersangka positif mengonsumsi sabu-sabu.

“Melalui keterangan tersangka dan upaya penyelidikan petugas, semoga jaringan pengedar sabu-sabu dapat diputus. Lokasi kejadian di Colomadu yang terlalu sering, menandakan wilayah itu rawan peredaran narkotika,” jelasnya.

Dua tersangka dijerat pasal 112 ayat (1) subsider pasal 132 ayat (1) subsider pasal 127 ayat (1) huruf a UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun dan denda maksimal Rp 8 miliar. (R-10)

BERITA REKOMENDASI