Saksi Lihat Korban Minum Miras Oplosan

PURWOREJO (KRjogja.com) – Penyebab kematian Adi Kurniawan (17), korban yang diduga akibat konsumsi miras oplosan mengemuka. Saksi menyatakan bahwa korban minum miras dua hari menjelang kematiannya.

Saksi berinisial R (15), pelajar warga Grantung Bayan, merupakan teman main Angga, pemuda yang tinggal di rumah lokasi kejadian. "Saya lihat korban dan empat temannya minum oplosan," ungkapnya, ditemui KRjogja.com, Jumat (4/11/2016).

Menurutnya, korban datang ke rumah Angga pada Rabu (2/11/2016) siang. Korban kemudian minum miras diduga oplosan alkohol 70 persen, bersama Angga dan dua teman lainnya.

Mereka minum hingga Rabu petang. "Saya juga ditawari, namun menolak. Mereka meneruskan minum, lalu sore hari saya pulang," ucapnya.

Setelah R pulang, tidak diketahui lagi aktivitas korban dan temannya. Namun pada Jumat pagi, dirinya mendengar jika korban ditemukan tewas di rumah Angga. "Saya didampingi ayah ke Mapolsek, untuk dimintai keterangannya," tuturnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Kholid Mawardi SH mengemukakan, polisi belum berani menyimpulkan penyebab kematian korban akibat oplosan. "Belum tahu, masih penyelidikan dan meminta keterangan saksi, kita tunggu kabarnya," tegasnya.(Jas)

BERITA REKOMENDASI