Selama “Operasi Bersinar” 249 Tersangka Tindak Pidana Narkoba Dibekuk Polda Jateng

Editor: Ary B Prass

SEMARANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 249 tersangka tersangka pelaku tindak pidana narkoba dibekuk Polda Jateng bersama jajarannya dalam Operasi Bersinar Candi 2022.
Hal itu diungkapkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi pada gelar kasus, Selasa (8/3/2022) di Mapolda,jalan Pahlawan Semarang.
Pucuk pimpinan jajaran Polda Jateng mengatakan pihaknya  selain meringkus ratusan pengedar maupun pengguna narkoba, juga selama Operasi berlangsung selama 2O hari dan berakhir 28 Februari lalu telah menyita barang bukti bukti diantaranya 4,6 kilogram sabu, 24 kilogram ganja, ganja sintetis 64 gram dan ekstasi 12 butir.
Menurut Kapolda ada kasus menonjol yang telah diungkap dengan bekerja sama dengan pihak Bea Cukai dan BNN seperti barang bukti diantara ganja seberat 20 gram. Barang terlarang itu dikirim dari Aceh ke Semarang untuk diedarkan di Kalimantan. Selain itu diungkap kasus narkoba jenis sabu seberat empat kilogram dari negara jiran Malaysia.
“Dengan jumlah barang bukti ini, kita bisa selamatkan sekitar 84 ribu nyawa dari ancaman narkoba.
Irma (26), salah satu tersangka asal Purbalingga yang dihadirkan pada jumpa pers mengakui terus terang perbuatannya telah membawa sabu seberat 1 ons.
Ia yang tertangkap di rumahnya mengatakan kalau sabu yang merusak mental generasi muda itu dari pacarnya yang mendekam di Lapas .
“Saya dapat narkoba dari pacar saya yang mendekam  di Lapas”, aku Irma. (Cry)

BERITA REKOMENDASI