Selebriti Lokal Tertangkap Simpan Pil Koplo

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Kepolisian Resort Temanggung menangkap seorang musisi lokal, SP (32) alias Dobleh warga Desa Manggong, Kecamatan Ngadirejo karena terbukti memiliki obat psikotropika. Selebriti lokal ini tertangkap setelah sebelumnya sempat terlibat tabrak lari di Jalan Raya Temanggung – Parakan tepatnya di Kalisat Kedu, Selasa (13/09/2016) malam.

Kasubag Humas Polres Temanggung, AKP Henny Widiyanti mengungkapkan, penangkapan bermula saat Dobleh yang mengendarai mobil Carry AA-8956-FE menabrak seorang tukang parkir di Jalan Raya Temanggung – Parakan. Bukannya berhenti, namun Dobleh malah tancap gas mencoba melarikan diri.

Polisi yang melihat kejadian itu langsung mengejar pemuda ini dan akhirnya berhasil menghentikannya di daerah Sepikul Kecamatan Kedu karena ban kiri depan mobilnya kempes. Petugas segera mengamankan Dobleh dan saat digeledah mobilnya ditemukan obat psikotropika.

"Tersangka saat dimintai keterangan seperti linglung dan tidak fokus, saat digeledah di mobil ditemukan Riklona 20 butir. Rupanya tersangka mengemudi dalam pengaruh obat terlarang ini," katanya di Mapolres Temangung, Rabu (14/09/2016).

Petugas hingga saat ini terus mengembangkan kasus ini, termasuk menelusuri darimana tersangka mendapatkan pil haram tersebut. Atas perbuatannya pelak dijerat dengan pasal 62 Undang-Undang Nomor 5 tahun 1997 tentang Psikotropika dengan ancaman penjara 5 tahun.

Sementara itu kepada petugas, Dobleh mengaku membeli psikotropika dari seseorang di Parakan dengan harga 50 ribu per 10 butir. Siang itu membeli dan mengkonsumsi psikotropika dan malamnya saat hendak ke Kowangan Temanggung menabrak seseorang. "Saya masih terpengaruh pil saat mengemudi jadi kurang fokus," kata pria yang berprofesi pemain organ tunggal dan jual beli alat musik itu. (Osy)

BERITA REKOMENDASI