Sempat Kabur, Komplotan Copet Dibekuk

BANTUL, KRJogjacom – Komplotan copet lintas kota asal Semarang gagal menjalankan aksinya di Kompleks Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (24/09/2017). Bahkan satu tersangka remuk dihajar massa setelah aksinya menggasak  dompet milik Siti Isnawati (26) warga Krapyak Wetan Panggungharjo Sewon Bantuk ketahuan. 

Dari tangan tersangka  Sp (21) asal Jati Ngaleh Karangrejo Banyumanik Semarang polisi menyita barang bukti sebuah dompet  berisi surat penting. Hingga kini polisi terus melacak dua pelaku lainnya  Rd dan Dn yang kabur dengan mobil Mobilio.

Informaasi yang dihimpun KRJOGJA.com  tersangka dan dua partnernya berangkat dari Semarang dengan menyewa mobil Mobilio di daerah Gombel Semarang. Setelah mobil d itangan, ketiganya melaju dengan tujuan awal di Pantai Parangtritis Kretek Bantul. Namun di tengah perjalanan  Rd punya ide untuk  berhenti di stadion dengan maksud mencari tambahan uang saku.  
Setelah masuk stadion menjelang subuh, mobil diparkir disisi utara.  Tersangka Sp tidak tahu pasti apakah Rd yang  punya inisiatif  atau justru Dn. Karena pagi itu tahu -tahu sudah dibangunkan untuk mengambil handhphone didalam jok motor yang diparkir didepan mobilnya.  

Sp mengatakan, setelah dibangunkan kemudian bersama Dn turun dari mobil untuk berbagi tugas. Dn bertugas menarik jok ke atas, sementara Sp mengambil dompet korban dengan cara tangan dimasukkan ke dalamnya. Pagi itu dompet sudah ditangan  Sp dan akan dimasukkan ke balik bajunya. Namun aksinya ketahuan salah satu pengunjung stadion dan diteriaki maling. Dn langsung masuk mobil dan kabur keluar stadion. Sedang Sp tertinggal  lokasi kejadian dan langsung dihajar massa.(Roy)

BERITA REKOMENDASI