Sering Ditembaki, Pecinta Kucing Karanganyar Lapor ke Polisi

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Rumah Difabel Meong melaporkan tindak pidana penganiayaan kucing milik warga Colomadu, Annisa (20) ke Polres Karanganyar. Upaya hukum ini diharapkan memberi pelajaran berharga terkait perlakuan terhadap binatang peliharaan.

Ning Hening, pendiri Rumah Difabel Meong melapor ke Satreskrim bersama Annisa dan didampingi Ketua Peradi Kota Solo, Badrus Zaman, Rabu (16/9/2020). Ning menceritakan, empat kucing milik Annisa ditembak M yang masih kerabat dekat kliennya. Peristiwa itu berlangsung dalam enam bulan terakhir. Dari empat kucing itu, satu tewas bernama Fico. Satu lagi, Kuki terluka dan butuh operasi segera. Sedangkan dua lainnya luka ringan bernama Neon dan Pici.

“Kuki tertembus peluru gotri yang masih bersarang di paha kaki belakang. Kami ingin memberikan pelajaran kepada semua pihak agar tidak sembarangan memperlakukan hewan peliharaan. Makanya kami laporkan ke polisi,” kata Ning Hening kepada wartawan.

Berawal dari petisi yang diunggahnya di media sosial bertajuk ‘Usut Tuntas Penembakan Kucing Kuki’, Rumah Difabel Meong mendapat dukungan 5.000 suara. Berkat itulah ia mantap mencari keadilan.

BERITA REKOMENDASI