Sewa Mobil Rental, Kawanan Pencuri Beraksi di Tempat Hiburan Malam

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dua pelaku pencurian yang beraksi di tempat hiburan malam wilayah Mlati Sleman, berhasil diamankan. Kedua pelaku yang ditangkap belum lama ini, yakni DD (36) asal Temanggung dan seorang teman wanitanya, NR (42) warga Wonosobo.

Dalam aksinya, kawanan ini menyasar handphone para pengunjung tempat hiburan malam yang sedang asik dengan dunianya. “Mereka beraksi bertiga, namun satu orang berinisial BD, berhasil kabur dan saat ini masuk dalam daftar pencarian orang,” ungkap Kapolsek Mlati Kompol Andhies F Utomo SIK di Mapolsek setempat, Kamis (29/6/2022).

Kapolsek didampingi Kanit Reskrim AKP Bowo Susilo menjelaskan, ketiga kawanan itu berbagi tugas. Mereka datang ke lokasi dengan menyewa mobil rental, dua pelaku yakni BD dan DD masuk ke tempat hiburan malam untuk mencari sasaran. Setelah HP didapatkan, keduanya menyerahkan kepada NR yang menunggu di mobil. Saat beraksi dinihari tersebut, kawanan pencuri itu berhasil menggasak 4 buah HP, tiga milik pengunjung dan 1 HP milik karyawan tempat hiburan malam. Dua pelaku yakni DD dan NR, berhasil ditangkap di sekitar lokasi kejadian setelah beraksi, sedangkan BD kabur.

Kapolsek menyebut, modus yang digunakan para tersangka termasuk baru. “Biasanya dilakukan satu orang yang beraksi dengan mengambil momentum saat bubaran kafe. Kali ini termasuk modus baru yang kami tangani, karena ada yang menunggu di luar dan ada yang mengeksekusi,” tandas Kapolsek.

Ia menambahkan, tujuan para pelaku datang ke lokasi memang untuk melakukan pencurian. Sedangkan tersangka NR mengaku, ia hanya diajak oleh temannya BD yang sekaligus otak aksi. “Saya hanya diajak, tidak tahu kalau akan melakukan perbuatan pidana,” kilahnya.(Ayu)

BERITA REKOMENDASI