Siang Bolong, Kantor BPR BBA Jalan Magelang Dirampok

YOGYA (KRjogja.com) – Kawanan perampok bersenjata api yang diduga berjumlah sekitar 6 orang, merampok BPR Berlian Bumi Artha (BBA) di Jalan Magelang Km 5,2 Sinduadi Mlati Sleman. Setelah menyekap dan menodong semua karyawan, pelaku membawa kabur uang Rp 250 juta yang berada di dalam dua brankas.  

Informasi yang dihimpun di TKP, pelaku datang ke TKP sekitar  pukul 14.00 menggunakan 3 sepeda motor yakni Mega Pro, Satria FU, dan Vario. Semua pelaku yang mengenakan helm itu masuk melalui pintu utama dengan menyeret salah satu pegawai yang sedang berada di depan pintu. Setelah itu pelaku mengumpulkan HP milik karyawan, bahkan ada salah satu pelaku yang sempat memutus kabel telepon. Tak hanya itu, pelaku melompat meja dan menodong kasir untuk diminta menunjukkan tempat penyimpanan uang. Setelah menggasak uang, tapi pelaku langsung kabur dengan mengendarai sepeda motor.

Setyo, salah satu karyawan BPR BBA mengungkapkan, saat itu ia yang berada di belakang diberi tahu ada orang yang membawa pistol. Kemudian saksi bermaksud keluar dan ingin menggembok gerbang pintu. Namun saat akan keluar, saksi langsung ditodong.

"Saya kira pelaku bawa pisau, ternyata bawa pistol.  Setahu saya, yang bawa pistol hanya 2 pelaku saja. Kemudian saya ditodong dan diminta untuk tiarap. Tak hanya itu, pelaku juga mengikat dan melakban mata semua karyawan, kecuali satu karyawan yang sedang hamil. Setelah itu semua karyawan dikumpulkan di ruang operasional, " ungkapnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI