Sikat Barang Bakul Sayur, Kemeng Diciduk Polisi

CILACAP (KRjogja.com) – SE alias Kemeng (25) warga Jalan Kalicawang Kelurahan Donan Kecamatan Cilacap Tengah Kabupaten Cilacap diringkus Tim Reskrim Polres Cilacap karena menggasak sejumlah barang berharga milik Tri Puji Rahayu (52), pedagang sayuran keliling warga Jalan Ganggeng Barat RT04/08 Kelurahan Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara Kabupaten Cilacap.

Dari penangkapan tersebut petugas menyita 1 unit Sepeda Honda Beat warna putih tahun 2014 nomor polisi  R- 3791- HP. "Penangkapan terhadap pelaku merupakan laporan dari Tri Puji Rahayu, pedagang sayuran keliling warga Merta singa," ujar Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto melalui Kasat Reskrim AKP Agus Supriadi SH, SIK Kamis (29/12/2016) malam.

Menurutnya, sekitar  pukul 02.00, korban terjaga dari tidur karena merasa ada yang menarik kalung yang dikenakannya. Kemudian korban keluar kamar  mengecek sepeda motor miliknya yang semula diparkir di ruang dalam rumahnya ternyata  juga sudah raib. Begitu pula dengan  tas miliknya yang berisi  kartu ATM,  KTP, HP dan sejumlah uang tunai diketahui hilang.

Saat korban ke ruang belakang,  kondisi pintu belakang sudah terbuka dan jendela samping rusak karena didongkel orang. “Pelaku diduga masuk rumah dengan cara mencongkel jendela samping, kemudian mengambil sepeda motor dan barang lainnya dan sebelum keluar pelaku sempat  menarik kalung yang dipakai korban saat sedang tidur dan keluar lewat pintu belakang,” katanya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Mak)

 

BERITA REKOMENDASI