Sikat Motor, Perempuan Asal Klaten Dibekuk

BANTUL, KRJOGJA.com – Kesigapan personel Unit BM Sat Lantas Polres Bantul berhasil menyelamatkan Ny Nr pencuri motor dari amukan massa di Pasar Niten Jalan Bantul Kasihan Bantul. Setelah direbut oleh Bripka Thusnain Tedy dan Brigadir Agus P dari kepungan massa, tersangka kemudian dimasukkan ke mobil patroli Polsek Kasihan. Hingga kini kasus pencurian yang terjadi di Pantai Parangtritis itu ditangani penyidik Reskrim Polsek Kasihan Bantul.

Korban Apriyanto (27) warga Dongkelan  Bantul mengungkapkan, kasus pencurian motor terjadi Senin (10/7/2017) di Pantai Parangtritis. Sebelum pencurian terjadi,  korban dan pelaku bertemu di daerah Dongkelan Sewon Bantul, Minggu (8/7/2017) pagi. Setelah itu keduanya pergi ke pantai Parangtritis Kretek Bantul untuk berwisata. Selanjutnya keduanya tidak pulang, namun tidur di joglo Parangtritis Kretek Bantul.  

Dalam kondisi letih, Apriyanto malam itu tidur di lantai joglo Parangtritis. Melihat teman dekatnya pulas, Senin dinihari diam-diam mengambil motor Mio AB 3912 UH. Kemudian Senin  (10/7/2017) sekitar pukul 06.00 korban yang baru terjaga dari tidurnya terperajat  melihat motornya raib. Demikian juga dengan perempuan asal Wedi Klaten itu. "Saya sempat mencari disekitar lokasi tetapi tidak ada, setelah itu saya baru menyadari motor sudah dibawa Ny Nr," ujar Apriyanto.

Setelah itu korban pulang dan meminta tolong rekan rekannya di kampung menjebak pelaku dengan pura-pura ingin kenalan. Strategi yang diterapkan korban berhasil dan pelaku menanggapi dilanjutkan jumpa darat di Jalan Bantul Pasar Niten, Selasa (11/7/2017). Begitu melihat pelaku muncul dari utara Jalan Bantul langsung disergap korban kawan kawannya. Tidak mudah menangkap Ny Nr, karena sempat melakukan perlawanan. Kerumunan massa yang makin bertambah langsung mendakati tersangka.

Diwaktu bersamaan anggota BM Sat Lantas Polres Bantul Bripka Thusnain Tedy dan Brigadir Agus P datang menghambur ke kerumunan massa. Dua anggota Polantas Polres Bantul itu berusaha menyelamatkan Ny Nr dan dibawa ke tempat aman. "Siang itu saya berada di Pos Dongkelan, begitu ada laporan langsung ke lokasi untuk mengamankan perempuan itu," ujar Thusnain.

Sementara tersangka Ny Nr mengungkapkan, tindakannya membawa motor tanpa ijin bukan untuk dicuri. Tindakannya membawa motor sebatas meminjam dan akan dikembalikan. "Saya tidak bermaksud mencuri, tetapi pinjam untuk dibawa pulang ke Klaten. Karena mau membangunkan tidak tega. Mas Apriyanto juga mabuk pagi itu," ujarnya.  

Kanit Reskrim Polsek  Kasihan AKP Endro Prasetyandoko SH mengungkapkan, karena lokasi pencurian terjadi di Kretek kasus tersebut diserahkan ke Polsek Kretek.(Roy)

 

BERITA REKOMENDASI