Sikat Ponsel, Dua Siswa Dihajar Massa

BANTUL, KRJOGJA.com – Duet jambret remuk dihajar massa setelah upaya pelariannya  di Dusun Bungsing Desa Gowosari Pajangan Bantul justru masuk jalan buntu, Rabu (13/09/2017). Massa lantas meluapkan emosinya dengan membakar motor Yamaha Mio J milik tersangka.Tersangka selamat dari maut setelah diamankan petugas Polsek Pajangan Bantu l.

Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti sebuah handphone hasil rampasan, tiga buah pisau serta sebuah motor yang digunakan untuk merampas Tantri Antriyani (39) warga Bangen Bangunjiwo Kasihan Bantul. Dalam kasus tersebut polisi sudah menetapkan dua tersangka yakni Yl warga Kaliberot Argomulyo Sedayu Bantul serta Jv warga Gamping Kidul Ambarketawang Gamping Sleman. Hingga kini dua tersangka berstatus pelajar SMP di Godean dan SMA di Gamping menjalani pemeriksaan di Reskrim Polsek Pajangan. 

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto SH didampingi Kanit Reskrim Polsek Pajangan Iptu Sumarman SH mengatakan, kasus penjambretan itu bermula ketika Yl dan Jv menyusun niat jahatnya di daerah makam kawasan Gunungsempu Kasihan Bantul. Setelah itu, keduanya sepakat untuk mencari target operasi di kawasan Pajangan Bantul. Jv yang berperan sebagai joki menggeber kendaraannya sambil menboncegkan Yl menuju Pajangan Bantul. Setelah memasuki Dusun Bungsing tersangka melihat handphone milik korban berada disaku belakang.

Keduanya sepakat menjadikan perempuan pengendara motor didepannya sebagai sasaran. Jv memacu motor dalam kecepatan maksimal untuk mendekati targetnya.  Setelah dekat, tersangka  Yl menarik handpone dari saku korban dan langsung kabur ke selatan menuju jalan raya Pajangan. Menyadari handphonenya disikat penjahat. Korban spontan berteriak minta tolong sambil bilang jambret dan rampok. Warga mengejar duet penjahat tersebut. 

Dalam pelariannya itu tersangka masuk jalan perkampungan namun ternyata salah. Karena yang dilalui merupakan jalan buntu. Massa yang geram manghajar korban hingga tidak berdaya. Tidak hanya motor yang digunakan melakukan aksi kejahatan dibakar. (Roy)

BERITA REKOMENDASI