Sindikat Curanmor Dibekuk, Belasan Motor Diamankan

SLEMAN(KRjogja.com) – Sindikat pencurian dan penjualan sepeda motor yang kerap beraksi di wilayah Kota Yogyakarta beberapa waktu terakhir berhasil diamankan jajaran kepolisian Polresta Yogyakarta. Tiga tersangka yakni Andi Agus Sukoco (46) sebagai pelaku pencurian, Salim alias Madun (44) dan Sutrisno (43) keduanya penadah berhasil diciduk setelah adanya pengembangan kasus pencurian motor di parkir selatan Pasar Beringharjo 30 April 2016 lalu.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Polisi Tommy Wibisono dalam pers release di halaman Mapolda DIY Senin (5/9/2016) mengatakan tersangka Andi Agus Sukoco tersebut mengaku telah melakukan aksi pencurian sebanyak 8 kali di wilayah Kota Yogyakarta. Tak ayal polisi melakukan pengembangan karena tersangka dirasa sebagai salah satu pemain lama yang sangat berpengalaman dalam melakukan tindak kejahatan.

"Tersangka AAS ini kami amankan pada 24 Juli 2016 lalu di Alun-Alun Selatan, namun kemudian kami periksa dan kasus ini berkembang kepada para penadah yang ada di Pati dan Rembang Jawa Tengah. Akhirnya pada 1 September 2016 lalu kami kejar dan tangkap dua penadah yaki S dan ST di rumahnya dengan barang bukti motor-motor yang diduga hasil tindak kejahatan," terang Kapolresta.

Dari tangan para penadah ini, polisi mengamankan 14 unit sepeda motor berbagai merk. Namun demikian polisi masih melakukan pengembangan karena adanya dugaan hasil curian jauh lebih banyak daripada yang ditemukan. "Keterangan penadah ini calon pembeli bisa pesan ingin motor apa, jenis, silinder (cc) dan warna. Ini jelas sindikat yang terorganisir dan kami akan lakukan pengembangan lagi," tegasnya.

Oleh tersangka penadah motor hasil curian dijual dengan harga Rp 2 juta hingga Rp 3 juta di kawasan Pantura tersebut. Namun kini ketiga tersangka harus mendekam di balik jeruji besi dan mempertanggungjawabkan perbuatan mereka paling tidak dalam waktu yang cukup lama. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI