Sindikat Pengedar Narkoba di Klaten ‘Digulung’

KLATEN (KRjogja.com) – Enam tersangka pengedar narkoba berhasil ditangkap petugas Satuan Anti Narkoba Polres Klaten. Sindikat tersebut dikendalikan oleh seorang narapidana di Lapas Sragen. Polisi berhasil menyita barang bukti antara lain berupa 1,2 kilogram ganja kering seharga Rp 25 juta, 470 butir psykotropika dan 5 butir inex.

Kapolres Klaten AKBP Faizal didampingi Kasat Narkoba AKP Danang Eko Purwanto Senin (15/8) mengemukakan, Para tersangka terdiri, N alias Mogol (25) warga Desa Wiro, Kecamatan Bayat, S alias Yoko (33) dan AF (24) warga Desa Gaden, Kecamatan Trucuk, AI (22) warga Desa Kalikebo, Kecamatan Trucuk, AS alias Gembrot (36), warga Desa Puluhan Kecamatan Trucuk dan S (29) warga Desa Jurug Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali.

"Terungkapnya jaringan yang dikendalikan dari Lapas Sragen tersebut, hasil dari pemeriksaan slah seorang tersangka. Tersangka mengatakan jika mereka mendapat perintah dari Napi di Lapas Sragen," ungkapnya, Senin (15/08/2016).

AKBP Faizal mengemukkan, jaringan di Lapas Sragen diduga ada kaitan dengan jaringan di Lapas Nusa Kambangan. Namun, jika benar ada kaitan dengan jaringan Lapas Nusa Kambangan, maka pihaknya akan banyak mengalami kendala. Hal ini dikarenakan selain akses ke Nusa Kambangan sulit, jaringan tersebut juga sangat kuat. (Sit)
 

BERITA REKOMENDASI