Sodomi Tiga Siswa SMP, Duda Dibekuk

PURWOKERTO,KRJOGJA.com- Sod (37) seorang duda warga Desa Suro, Kalibagor, Banyumas dibekut Satreskrim Polres Banyumaas, lantaran sudah menyodomi anak bawah umur yakni tiga siswa SMP di Kecamatan Kalibagor, Banyumas.

"Pelaku yang diketahui berstatus duda,merupakan warga Desa Suro, Kalibagor, Banyumas, sebelumnya sempat menjadi daftar pencarian orang, karenan kabur," kata Waka Polres Banyumas, Kompol Heru Budiharto SIk, Rabu (12/9/2018) kemarin.

Menurutnya penangkapan pelaku berawal polisi mendapat laporan dari orang tua korban ke Polres Banyumas. Sedang Kasus sodomi atau pencabulan itu terjadi pada Desember 2017 di kamar rumah tersangka. Namun tersangka baru berhasil ditangkap Selasa (11/9/218) lalu di rumahnya.

Ada tiga korban anak bawah umur yang semuanya masih duduk di kelas 3 SMP. Ketiganya warga Kecamatan Kalibagor,yakni Den (14),Ald (15), dan Ton (15). Tapi ada kemungkinan masih banyak korban lainya,dugaan itu semakin kuat ketika polisi melakukan penangkapan pelaku di kamar pelaku ditemukan sejumlah identitas anak SMP.

Modus pelaku untuk memperdayai para korban, yakni pelaku menjemput para korban di sekolah,dan dibawa ke rumahnya. Kemudian pelaku merayu korban dengan membelikan rokok dan mempertontonkan film porno. Saat pelaku dan korban 'on' baru melakukan perbuatan cabul.

Kasus itu terbongkar setelah para orang tua korban merasa curiga, karena hingga dua hari korban tidak pulang. Setelah korban ditanya mengaku diajak pelaku.Kasus itu kemudian dilaporkan ke Polres Banyumas. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku yang menjalani penahanan ini dijerat dengan pasal 82 Undanf Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman minimal.5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara. (Dri)

BERITA REKOMENDASI