Sopir Dibius, Truk Pasir Digondol Maling

SLEMAN, KRJOGJA.com – Truk pasir bermerk Mitsubishi dilaporkan hilang Minggu (17/12/2017) lalu di Dusun Jebresan Kalitirto Berbah Sleman. Sopir dan pemilik bingung bukan kepalang hingga kemudian melapor ke jajaran Polres Sleman yang akhirnya berhasil menemukan truk tersebut tiga hari berselang. 

Truk berwarna kuning-hijau tosca tersebut dibawa lari tiga orang yakni BS (33) warga Klaten, AG (34) dan BR (35) keduanya warga Surakarta Jawa Tengah. Modusnya pun begitu terencana di mana si sopir dibuat tidur menggunakan kopi  yang telah diberikan obat bius. 

Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Rony Are Setia kepada wartawan Jumat (5/1/2018) mengatakan aksi pencurian truk tersebut dilakukan secara terencana oleh para pelaku. Bahkan, ketiganya telah membagi tugas untuk memuluskan niat buruk menggondol kendaraan bernomor polisi AD 1317 UF tersebut. 

"Para tersangka ini sudah merencanakan, mereka memesan pasir yang dimuat dalam truk. Setelah truk datang di lokasi yang ditentukan yakni Jebresan Berbah, sopir sengaja diberi kopi yang sebelumnya sudah dimasukkan obat bius. Saat si sopir tertidur itulah ketiganya membawa kabur truk," ungkapnya. 

Kasus pencurian truk sendiri telah dua kali terjadi di wilayah hukum Polres Sleman. Polisi pun meminta para pemilik untuk berhati-hati karena ternyata ada sindikat pencurian kendaraan jenis truk. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI