Sopir Mabuk Tabrak Lari Tewaskan Pengendara

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Peristiwa tabrak lari hingga menewaskan seorang pengendara motor terjadi di simpang empat Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta, Minggu (18/03/2018). Mobil Daihatsu Xenia B-1959-PFL dengan kecepatan tinggi dari timur ke barat menerobos lampu merah dan menabrak motor yang tengah melintas. Sopir mobil yang diduga dalam kondisi mabuk terus tancap gas hingga akhirnya berhasil dihentikan di perempatan Tugu Yogyakarta lalu kendaraan tersebut dirusak massa.

Kejadian naas ini berawal saat mobil Daihatsu Xenia yang dikemudikan Lilik Trias Satriawan melintas di Jalan Jenderal Sudirman dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di simpang empat jalan tersebut, tepatnya di depan Kantor Unit Lakalantas Polresta Yogyakarta lampu menyala merah namun pria yang diduga sedang mabuk ini malah terus menginjak pedal gas.

Pada saat yang bersamaan dari arah selatan melaju sepeda motor Honda Beat AB-2353-AL yang dikendarai Hamdan Efendi berboncengan dengan Roman Swandana. Ketika itu traficlight di simpang empat sisi selatan menyala hijau dan Hamdan melintasi perempatan itu menuju utara.

Tabrakan pun tak bisa terhindarkan, mobil Xenia warna silver ini menyambar motor korban hingga keduanya terpental belasan meter. Bukannya berhenti dan menolong, Lilik makah tancap gas berusaha melarikan diri.

Seorang pengendara motor yang melihat kejadian itu berusaha mengejar mobil tersebut dan akhirnya berhasil dihentikan di simpang Tugu Yogyakarta. Mengetahui mobil tersebut usai menabrak motor, massa di sekitar lokasi langsung melampiaskan dengan merusak kendaraan roda empat itu.

Beruntung sopir mobil berhasil diamankan petugas yang tengah berjaga di perempatan tersebut. Akibat kejadian ini Hamdan mengalami luka parah dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit, sedangkan Roman berhasil selamat walau menderita luka.

"Yang bersangkutan telah diamankan. Untuk kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini telah kami amankan di Kantor Unit Lakalantas," tegas Kanit Lakalantas Polresta Yogyakarta, AKP Hendro. (Van)

BERITA REKOMENDASI