Sopir Mengantuk, Avanza Tewaskan Siswi SMPN 1 Sewon

 

BANTUL, KRJOGJA.com – Kecelakaan maut menewaskan seorang siswi SMPN 1 Sewon , Nisa Choirulita  (15)  warga Bangi Timbulharjo Sewon Bantul Senin (25/09/2017) . Dalam peristiwa yang terjadi   Jalan Yogya  Parangtritis Km 7,5  Bangi Timbulharjo Sewon Bantul itu korban mengalami luka serius di bagian kepala dan dada. 

Kasus kecelakaan yang melibatkan mobil Toyota Avanza  Nopol  AB-1131 HY yang disopori Erlangga Diana Atmaja (25) mahasiswa ISI Yogyakarta asal  Karangrejo 7 Wonokromo Surabaya  Jawa Timur dengan siswi pejalan kaki ini ditangani Unit  Kecelakaan Sat Lantas Polres Bantul.  Setelah peristiwa kecelakaan maut, hampir terjadi amuk massa kepada sopir dan empat penumpang tiga diantaranya perempuan. 

Sopir dan penumpang diamankan ke rumah warga. Ketika mengevakuasi keluar dari rumah warga  polisi menggunakan mobil patroli. Namun emosi massa dapat diredam Kabag Ops Polres Bantul Kompol Jan Benjamin SSos MSc.                                                                      
Erlangga mengungkapkan, sebelumnya bersama empat rekannya tiga diantaranya perempuan main dikawasan Parangkusumo Parangtritis Kretek Bantul sejak Minggu (24/9) sekitar pukul 20.00 WIB. "Malam itu karena setoran untuk taksi online mencapai target saya ajak main kawan saya yang juga sopir online pergi ke Parangkusumo. Termasuk tiga perempuan yang merupakan karib kawan saya itu," ujarnya.

Setelah sampai di Parangkusumo mereka nongkrong di kawasan itu hingga dinihari. Karena pagi itu ada kuliah Erlangga bermaksud pulang ke kosnya di Sewon Bantul. Meski diserang kantuk berat , Erlangga membawa mobil dengan kecepatan tinggi. 

"Setelah membeli bahan bakar di SPBU Patalan Jetis, saya akui memang sangat mengantuk. Mobil dipace dengan kecepatan tinggi agar cepat sampai kos dan istirahat. Selain itu agar jadwal kuliah tidak terganggu," ujar Erlangga.

Sebelum  sampai di lokasi kejadian, Erlangga mengakui sempat kehilangan kendali. "Saya akui memang sangat mengantuk sekali, dalam hitungan detik sempat 'ngebleng' begitu sadar kemudi saya banting kanan dan menabrak siswa itu serta menabrak tiang, " ujar Erlangga. (Roy)

BERITA REKOMENDASI