Sopir Taksi Online Korban Bullying di Adisutjipto Lapor Polda

SLEMAN, KRJOGJA.com – Paguyuban Pengemudi Online Jogjakarta (PPOJ) mendampingi Frikal (32), satu sopir yang mengalami tindakan bullying di Bandara Adisutjipto untuk membuat laporan ke Mapolda DIY Selasa (20/6/2017) sore dengan pasal perlakuan tidak menyenangkan yakni memaksa melakukan sesuatu.

Ketua Umum PPOJ Muhtar Anshori kedatangan ke Malpolda DIY guna melaporkan insiden di Bandara Adisutjipto yang menimpa salah satu anggotanya. "Kami laporkan adanya tindakan bullying pada salah satu rekan kami ke Mapolda DIY, tapi nanti detailnya kami serahkan pada petugas kepolisian," ungkapnya singkat seusai membuat laporan di SPKT Polda DIY. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun KRjogja.com dari petugas yang menerima laporan tersebut, dimungkinkan kasus yang dilaporkan masuk ke ranah KUHP yakni pelanggaran pasal 335 ayat 1 tentang perlakuan tidak menyenangkan. "Masuknya 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan, sudah selesai laporannya tadi kemudian di BAP," ungkap Tugiman salah satu petugas SPKT Polda DIY. 

Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto mengaku pihaknya siap menerima seluruh laporan masyarakat dan menindaklanjutinya. Hal tersebut menurut Yuliyanto sebagai bentuk pelayanan polisi pada masyarakat.  "Kami terima laporannya dan jelas menindaklanjuti sesuai prosedur yang berlaku. Nanti menjadi kewenangan Reskrimum untuk menanganinya," terangnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI