Sopir Tanpa SIM Tabrak Tiga Motor dan Mobil

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Tabrakan beruntun dengan melibatkan dua mobil dan tiga sepeda motor terjadi di Jalan MT Haryono Yogyakarta tepatnya di sebelah timur Halte Transjogja Pojok Beteng Kulon, Jumat (23/06/2017) siang. Seorang pengendara mengalami luka patah tulang kaki dan motornya terseret mobil hampir sejauh 10 meter. Pengemudi mobil penyebab tabrakan karambol ini diduga tak mahir menyetir dan belum mengantongi SIM.

Lima kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini masing-masing mobil Toyota Yaris B-1298-PIM yang dikemudikan Muhammad Wahyu Rozin (19) warga Pleret Bantul, Toyota Avanza AB-1263-FH yang disopiri Surati (68) warga Mantrijeron Yogyakarta, Honda Supra AB-2579-BA yang dikendarai Bambang Lesmono (33) warga Mantrijeron Yogyakarta yang berboncencengan dengan anak dan istri serta keponakannya. Dua motor matic lainnya yakni Honda Vario AB-6964-FF dan Honda Vario AB-6542-OF juga turut terlibat dalam tabrakan ini.

Kejadian ini bermula saat Toyota Yaris melaju dengan kecepatan tinggi dari timur ke barat. Sesampai di depan Toko Olive mobil tersebut bermaksud mendahului kendaraan yang ada di depannya dengan mengambil lajur kanan keluar dari marka.

Namun pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan melaju Honda Supra dengan kecepatan sedang. Mobil Toyota Yaris yang tak berhasil menyalip tersebut langsung menabrak Honda Supra yang ditumpangi satu keluarga tersebut.

Bambang Lesmono beserta anak dan istrti serta keponakannya terpental dan tubuhnya membentur Toyota Avanza yang hendak parkir di kiri jalan. Motor korban terseret hampir 10 meter sebelum akhirnya mobil berhenti setelah menabrak dua sepeda motor lainnya.

Saking kerasnya benturan membuat korban Bambang Lesmono menderita patah tulang serta keluarganya mengalami luka. Mobil Toyota Avanza yang dihantam tubuh korban dan keluarganya mengalami pecah kaca pada bagian belakang dan samping kanan.

Seluruh korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, sementara sopir Toyota Yaris langsung diamankan warga. Dalam penyelidikan petugas ternyata sopir mobil diketahui belum memiliki SIM.

"Seluruh korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sopir mobil pelaku tabrakan langsung diamankan dan kendaraan yamg terlibat dibawa ke Unit Laka Lantas Polresta Yogyakarta," ungkap Kapolsekta Mantrijeron, Kompol Agus Setyabudi. (Van)

BERITA REKOMENDASI