Srikandi Polri Pimpin Kraton

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Polresta Yogyakarta melakukan mutasi lima perwira di lingkungan polresta setempat, Selasa (22/11/2016). Jabatan Kabagops, Kasat serta tiga Kapolsekta diserahterimakan untuk kemudian posisi tersebut diisi oleh perwira yang baru. Polsekta Kraton mempertahankan tradisi dijabat oleh perwira perempuan setelah sebelumnya wilayah ini tiga kali berturut-turut dipimpin seorang Polwan.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Tommy Wibisono dalam amanatnya menegaskan, mutasi maupun pergantian jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar. Selain guna penyegaran organisasi, rotasi jabatan juga bertujuan untuk pembinaan karir masing-masing anggota.

“Setiap anggota Polri harus selalu siap ditugaskan kapan saja dan dimana saja. Hal ini merupakan dinamisasi di tubuh Polri yang harus dilalui setiap personel,” tegas Tommy Wibisono dalam upacara serahterima jabatan (sertijab) yang digelar di halaman Mapolresta Yogyakarta.

Tommy Wibisono mengucapkan terimakasih kepada para pejabat lama yang telah bersama-sama memajukan Polresta Yogyakarta. Kepada para pejabat baru, Kapolresta meminta para perwira untuk dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap dilaksanakan dengan baik.

Menyikapi perhelatan Pilkada Kota Yogyakarta, Tommy Wibisono kembali mengingatkan kepada seluruh anggota untuk selalu bersikap netral. Bilamana ditemui anggota yang terlibat politik praktis atau memihak kepada salah satu pasangan, maka institusi Polri akan memberikan tindakan tegas.

Dalam upacara ini diserahterimakan jabatan Kabagops dari Kompol Sigit Haryadi kepada Kompol Aji Hartanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bulaksumur. Kompol Sigit Haryadi berpindah tugas ke Polda DIY di Ditintelkam.

Kompol Chundori yang sebelumnya menjabat Kapolsekta Jetis akan berpindah tugas di Polres Sleman. Posisinya akan digantikan Kompol Hariyanto yang sebelumnya menjabat Roops Polda DIY.

Kapolsekta Gondomanan, Kompol Danang Kuntadi diganti dengan Kompol Riyanto. Perwira menengah ini sebelumnya menjabat Kapolsek Ngaglik dan bertukar jabatan dengan Kompol Danang Kuntadi.

Kapolsekta Danurejan, Kompol Sukar digantikan Kompol Aslori yang sebelumnya bertugas di SPN Selopamioro. Kompol Sukar usai menjabat Kapolsekta Jetis berpindah tugas ke SPN Selopamioro.

Kapolsekta Kraton yang sebelumnya dijabat Kompol Ana Rochayati diserahterimakan kepada AKP Etty Haryanti yang sebelumnya menjabat sebagai Kasattahti. Kompol Ana Rochayati selanjutnya akan bertugas di Ditbinmas Polda DIY, sementara jabatan Kasattahti yang ditinggalkan AKP Etty Haryanti akan diisi AKP Cherli Evi P Sela yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbahumas Polresta Yogyakarta. (Van)

BERITA REKOMENDASI