Suporter PSIS Dirazia, Ditemukan Kapak Dan Miras

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Polres Boyolali melakukan razia dan pengawalan kepada suporter PSIS Semarang yang hendak mendukung timnya bertanding melawan Persis Solo dalam Liga 2 Grup 4, di Stadion Manahan, Kota Solo, Kamis (06/07/2017). Ditemukan berbagai jenis senjata tajam serta miras.

Begitu masuk wilayah Kecamatan Ampel yang di perbatasan Kabupaten Semarang – Boyolali ada 24 truk pengangkut suporter, beberapa mobil minibus serta puluhan hingga ratusan sepeda motor langsung dikawal dan diarahkan ke Mapolres Boyolali. Saat diperiksa, ditemukan berbagai barang berbahaya seperti kapak, baton stik, puluhan paving blok, beberapa batang kayu, sebungkus paku dan kelereng. Ditambah puluhan botol miras. Usai diperiksa, rombongan tersebut kemudian dilepas dengan pengawalan untuk melanjutkan perjalanan ke stadion Manahan, Solo.

Wakapolres Boyolali, Kompol Zulfikar Iskandar mengatakan guna menjaga hal yang tak diinginkan,  seluruh benda yang yang dianggap berbahaya tersebut langsung diamankan. Sebagaimana antisipasi sebelum pertandingan, supporter PSIS yang hendak kembali ke Semarang setelah pertandingan juga akan dikawal di sepanjang jalur perjalanan di wilayah hukum Polres Boyolali.

"Boyolali ini wilayah filter terakhir rombongan supporter dari Semarang yang hendak menuju Solo. Makanya kita kawal dan periksa sebagai antisipasi,” terang Zulfikar. (R-11)

BERITA REKOMENDASI