Tabrak Bus, Pengemudi Pikup Tewas Tergencet

KENDAL (KRjogja.com) – Mobil Pikap bernomor AD 1874 RP menabrak bus yang berada didepannya di jalur arteri tepatnya Desa Payung Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal Rabu (10/08/2016). Pengemudi mobil Pikup bernama Sumino (46) dan anaknya Surya (17) keduanya warga Pranan RT 04 RW 04 Polokerto Sukoharjo tewas seketika karena tergencet badan depan mobil.

Sejumlah saksi ditempat kejadian mengatakan mobil Pikup melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Semarang menuju Pemalang. Diduga saat akan mendahului bus, pengemudi tidak bisa menguasai kemudi malah menabrak bus yang akan didahuluinya. Selain dua pengemudi dan anaknya, satu penumpang lagi bernama Wahyudi mengalami luka parah, baik korban tewas maupun luka-luka dilarikan ke Rumah Sakit Islam Weleri Kendal.

Kanit Laka Polres Kendal Ipda Agus Supriyadi saat dikonfirmasi menjelaskan diduga mobil pikup akan mendahului bus yang ditabraknya dari arah kiri. "Mobil pikup sepertinya berusaha mendahului kendaraan lain dengan kecepatan tinggi dari sebelah kiri. Karena kurang mengenal medan sehingga  menabrak  bus yang sampai saat ini melarikan diri,"ujar Ipda Agus.

Ipda Agus memastikan sopir pick up tewas dilokasi karena tergencet bodi mobil yang ringsek. Sedangan anaknya yang duduk di sebelah kiri sempat dilarikan ke rumah sakit namun meninggal dalam perjalanan. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI