Tabrak Rumah Warga, PNS Tewas

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO (KRjogja.com) – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Brosot, tepatnya di sebelah timur Tugu Brosot Kecamatan Galur Kulonprogo, Rabu (23/08/2016) dini hari. Dalam kejadian ini pengemudi mobil yakni seorang PNS warga Playen Gunungkidul, Darobi (48) meninggal dunia.

Menurut keterangan, peristiwa ini bermula saat Darobi mengemudikan mobil Honda Accord AB-1932-HE miliknya dari arah selatan sekitar pukul 00.30 WIB. Sesampainya di lokasi kejadian korban hendak berbelok ke timur, namun karena laju mobil cukup kencang sehingga membuat kendaraan itu oleng sebelum akhirnya menabrak dua rumah warga. "Pengemudi diduga mengantuk," kata Kanit Laka Lantas Polres Kulonprogo, Ipda Eko Bareng Untoro.

Beruntung pemilik rumah, Yulias Pribadi dan Mujiyono tidak terluka. Namun, pengemudi mobil menderita luka parah hingga akhirnya meninggal dunia. "Mobilnya juga rusak parah," imbuh Ipda Eko.

Menurut Ipda Eko, warga sempat memberikan pertolongan dengan melarikan Darobi ke RS Rizki Amalia, Kecamatan Galur. Ia mengalami luka di dada dan kepala akibat benturan keras. "Namun ketika sampai di rumah sakit, korban sudah dinyatakan meninggal dunia," pungkasnya. (Unt)

BERITA REKOMENDASI