Tagih Utang, Wanita Ditelanjangi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Petugas Polsekta Tegalrejo mengamankan AK (41) setelah terlibat penganiayaan terhadap Sri Wahyuni (51), seorang pemulung yang sering mangkal di kawasan Bong Suwung, Gedongtengen, Yogyakarta. Akibat penganiayaan tersebut korban harus terjatuh dari atas bantaran Sungai Winongo setinggi sekitar 10 meter. Korban hingga saat ini masih terus menjalani perawatan intensif di RSUP dr Sardjito Yogyakarta karena menderita luka cukup parah pada bagian kepala.

Kapolsek Tegalrejo, Kompol Herlambang malalui Panit Reskrim Polsekta Tegalrejo, Iptu Suwanto mengungkapkan, menurut pengakuan tersangka penganiayaan ini dilatarbelakangi masalah utang piutang. Sebelumnya korban meminja uang sebesar Rp 70 ribu kepada pelaku namun saat ditagih tak pernah melunasinya.

“Setelah dicari-cari akhirnya tersangka berhasil menemukan korban di sekitar tepi Sungai Winongo. Saat kembali ditagih korban tak bisa melunasi dan membuat pelaku marah lalu melakukan pemukulan,” ungkap Suwanto di Mapolsekta Tegalrejo, Rabu (03/08/2016).

Korban lalu mencoba menyelamatkan diri dari amukan pelaku. Ia kemudian berlari ke atas manuju bantaran namun tersangka terus mengejar dan berhasil menangkapnya. Pria ini terus memaksa korban untuk menyerahkan uangnya, bahkan ia sempat menggeledah dan melepas celana wanita tersebut.

Korban yang mencoba mempertahankan diri malah terpeleset dari tebing bantaran dan jatuh ke dasar tepi sungai. Pelaku yang panik langsung melarikan diri hingga akhirnya berhasil ditangkap petugas di kawasan Alun-alun Utara Yogyakarta.

“Dari pengakuan tersangka, ia tak melakukan pemerkosaan dan melepas celana dalam korban untuk menggeledah mencari uang. Ia juga membantah jika mendorong korban, yang bersangkutan terjatuh karena terpeleset sendiri. Pengakuan tersebut masih akan kami dalami kepada korban, namun yang bersangkutan hingga kini belum bisa dimintai keterangannya,” jelas Suwanto.

Sebelumnya, Selasa (02/08/2016) kemarin warga bantaran Sungai Winongo Tegalrejo menemukan korban tergeletak di tepi kali dengan kondisi penuh luka dan setengah telanjang tanpa mengenakan celana. Warga mengira wanita paruh baya tersebut merupakan korban pemerkosaan, terlebih lagi ada saksi yang melihat jika ia didorong dari atas bantaran oleh seseorang pria tak dikenal. (Van)

BERITA REKOMENDASI